Membicarakan soal hubungan seksual pasti pernah mendengar istilah tisu magic. Tisu magic itu sendiri seringkali digunakan oleh pria dalam berhubungan seksual. Produk ini dianggap bisa meningkatkan kemampuan seksual pada pria sehingga menimbulkan sensasi tertentu. Namun, terlepas dari itu semua, ternyata masih banyak yang belum mengetahui bahaya tisu magic. 

Baca Juga: Cara Diet Alami Yang Aman dan Menyehatkan

Tisu magic dianggap berbahaya dikarenakan memiliki kandungan zat kimia, seperti lidocaine, benzocaine dan sebagainya. Keberadaan zat kimia ini konon bisa menyebabkan penis menjadi mati rasa sehingga ereksi menjadi bisa bertahan lebih lama. Kondisi seperti ini akan menimbulkan efek samping jangka panjang yang cukup membahayakan. Dibawah ini akan diuraikan tentang berbagai bahaya dari penggunaan tisu magic.

Mengenal Tisu Magic atau Magic Tissue 

Mengenal Tisu Magic - Hubungan Seksual

Banyak pria yang memiliki keinginan untuk kuat dan tahan lama ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Keinginan seperti ini merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, sebagian pria lebih memilih untuk mengambil jalan pintas dengan memilih mengkonsumsi obat kuat ataupun menggunakan tisu magic.

Tisu magic atau magic tissue merupakan salah satu obat kuat yang tersedia dalam bentuk tisu basah. Biasanya tisu magic digunakan untuk mengatasi terjadinya ejakulasi dini dan juga menjaga kebersihan maupun kesehatan kulit penis.

Produsen tisu magic mengklaim bahwasanya penggunaan tisu ini juga bisa mencegah penyakit seksual. Alasan karena di dalam tisu basah terdapat kandungan bahan-bahan aktif antiseptik maupun antibakteri. Selain itu, tisu basah juga diklaim bisa mengatasi gatal pada kulit penis dan tidak memicu reaksi alergi ataupun efek samping lainnya. Padahal faktanya tidak seperti itu, penggunaan tisu magic cukup berbahaya. 

Kandungan Tisu Magic 

 

Kandungan Tisu Magic - Hubungan Seksual

1. Benzalkonium chloride

Kandungan tisu magic yang pertama yaitu Benzalkonium chloride atau benzocaine. Kandungan ini merupakan obat anestesi lokal yang bisa menimbulkan ereksi yang lebih lama dan juga bisa menunda terjadinya ejakulasi dini. Benzalkonium chloride bekerja dengan cara memblokir sensasi rangsangan yang diterima oleh kulit sehingga membuat kulit menjadi mati rasa untuk sementara waktu.

2. Alkohol 

Sudah sangat umum ditemukan kandungan alkohol di berbagai produk kesehatan maupun perawatan luka pada kulit. Dalam hal ini alkohol berguna untuk membunuh kuman ataupun bakteri. Terlepas dari itu semua ternyata alkohol juga bisa berfungsi sebagai agen mengiritasi kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering, mengelupas dan mengganggu proses regenerasi sel kulit.

3. Glyceryl cocoate 

Dikutip dari Cosmetics info, Glyceryl cocoate atau gliserin biasanya bertindak sebagai pelumas di permukaan kulit. Dimana kandungan ini bisa membuat penampilan menjadi lebih lembut maupun halus. 

Pad tisu magic, gliserin atau alkohol gula berfungsi untuk meningkatkan kekentalan pelumas seks. Kadar gliserin yang tinggi dalam pelumas tidaklah baik karena bisa meningkatkan koloni jamur Candida. Jamur ini bisa meningkatkan risiko terjadinya infeksi jamur vagina dan juga saluran kencing pada wanita.

4. Triclosan 

Triclosan merupakan zat kimia aktif antibakteri yang biasanya ditemukan pada produk perawan maupun kebersihan. Akan tetapi, penggunaan triclosan sudah dilarang karena memberikan efek samping yang berbahaya untuk manusia.Contohnya seperti menyebabkan kulit kering ataupun sensitif, meningkatkan risiko terjadinya gangguan hormon dan juga sistem umum, hingga resistensi antibiotik.

5. Parfum

Kandungan terakhir yang ada pada tisu magic adalah parfum. Kandungan ini berfungsi untuk menciptakan sensasi aroma tertentu salam digunakan. Meski begitu, keberadaan parfum dalam tisu magic bisa menimbulkan reaksi alergi. 

Inilah 4 Manfaat Tisu Magic 

Manfaat Tisu Magic - Hubungan Seksual

Sebelum disampaikan tentang bahaya ataupun efek samping penggunaan tisu magic, terlebih dahulu akan diuraikan tentang manfaat tisu magic. Berikut ini beberapa manfaat tisu magic yang perlu diketahui:

1. Membuat Ereksi Lebih Lama 

Manfaat tisu magic yang pertama sudah sangat populer dikalangan orang dewasa, terutama pada pria. Selama ini tisu magic dipercaya bisa membuat ereksi lebih lama ketika sedang melakukan hubungan seks. Setelah mengoleskan tisu magic maka akan menciptakan rasa kebal sehingga mengakibatkan menurunnya kepekaan pada penis. Tentu kondisi ini bisa mencegah terjadinya ejakulasi dini sehingga membuat hubungan seksual menjadi bisa tahan lama.

2. Mencegah Penyakit Menular Seksual  

Tisu magic juga dipercaya bisa mencegah penularan penyakit menular seksual. Ini disebabkan karena dalam tisu magic terdapat kandungan antiseptic. Kandungan tersebut diklaim bisa mematikan kuman-kuman yang bisa menyebarkan penyakit menular seksual. Meski begitu, bukan berarti Anda bisa menggunakan produk ini untuk bergonta ganti pasangan.

3. Meningkatkan Stamina Pria  

Manfaat tisu magic selanjutnya yaitu diklaim bisa meningkatkan stamina pria. Dasar dari manfaat satu ini adalah penggunaan tisu magic berguna untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini sehingga pria bisa bertahan lebih lama dan tampak lebih perkasa ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangannya.

4. Menghilangkan Aroma Tidak Sedap 

Beberapa kandungan zat yang ditemukan pada tisu magic ternyata mampu memudarkan atau menghilangkan aroma tidak sedap pada penis. Selain itu, ada tisu magic yang mempunyai aroma tambahan yang bisa membuat hubungan seksual menjadi lebih menyenangkan.

9 Bahaya Tisu Magic yang Harus Diketahui Dalam Hubungan Seksual

Bahaya Tisu Magic - Hubungan Seksual

Banyak pria yang menggunakan tisu magic untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini sehingga hubungan seksual bisa bertahan lebih lama. Namun, dibalik itu semua ternyata penggunaan tisu magic menimbulkan beberapa efek samping yang cukup membahayakan. Inilah efek samping atau bahaya tisu magic yang harus diketahui.

1. Mengakibatkan Sensitivitas Penis Menjadi Menurun

Bahaya tisu magic yang pertama yaitu bisa mengakibatkan sensitivitas pada penis menjadi menurun. Menggunakan tisu magic sebelum melakukan hubungan seksual bisa membuat penis terasa menjadi lebih tebal hingga mati rasa. Hal inilah yang kemudian membuat pria menjadi lebih tahan lama ketika melakukan hubungan seksual. Akan tetapi, rasa kebas pada penis justru mengakibatkan kepekaan atas rangsangan seksual menjadi menurun drastis dan juga membuat nikmatnya bercinta menjadi hilang.

2. Meningkatkan Risiko Tumbuhnya Jamur dan Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita

Tidak hanya dirasakan oleh pria, wanita juga bisa merasakan dampak dari bahaya tisu magic saat berhubungan seksual. Dimana kandungan gliserin yang ada pada tisu magic bisa meningkatkan jumlah jamur. Peningkatan jumlah jamur ini bisa meningkatkan risiko terjadinya keputihan pada wanita. Selain itu, kandungan lain yang ada pada tisu basah juga bisa meningkatkan risiko infeksi saluran kencing.

3. Membuat Iritasi pada Vagina

Menurunnya sensitivitas penis karena menggunakan tisu magic berarti akan membuat pria membutuhkan gesekan lebih kuat supaya bisa merasakan kepekaan saat penetrasi. Kondisi ini bisa berpotensi membuat penis menjadi lecet bahkan dinding vagina bisa iritasi.

4. Merusak Pembuluh Darah 

Bahaya tisu magic selanjutnya yaitu bisa merusak pembuluh darah. Perlu diketahui bahwasanya penggunaan tisu magic bisa membuat pembuluh darah yang ada pada penis akan merespons segala rangsangan. Akan tetapi, ketika zat kimia pada tisu magic mengintervensi mekanisme ini akan membuat pembuluh darah menjadi lebih lambat dalam merespons rangsangan sehingga pada akhirnya penis tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya.

5. Menimbulkan Gangguan Regenerasi Sel 

Ternyata penggunaan tisu magic saat melakukan hubungan seksual bisa mengganggu regenerasi sel kulit.  Jika tidak menggunakan tisu magic maka sel kulit bisa melakukan regenerasi secara alami. Apabila tidak ingin ini terjadi sebaiknya hindari penggunaan tisu magic.

6. Gairah Seksual Menjadi Turun Drastis 

Menggunakan tisu basah ketika melakukan hubungan seksual berarti proses berhubungan seksual menjadi tidak alami lagi. Kondisi seperti ini mungkin saja akan membuat penis tidak lagi bisa bertugas atau berfungsi sebagaimana mestinya. Akibatnya gairah seksual menjadi turun drastis dan bisa mempengaruhi hubungan dengan pasangan.

7. Kehilangan Kepercayaan Diri 

Tak banyak yang tahu ternyata bahaya tisu magic bisa memberikan dampak negatif terhadap psikologis pria. Contohnya seperti hilangnya rasa kepercayaan diri. Jika penggunaan tisu magic terus dilakukan bisa mengakibatkan stres karena rasa ingin harus tampil maksimal ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

8. Berpotensi Menyebabkan Ketergantungan

Penggunaan tisu magic secara terus menerus bisa memunculkan efek samping, salah satunya yaitu menyebabkan ketergantungan. Perlu diketahui bahwasanya penggunaan tisu magic dalam jangka panjang sangat berbahaya. Bahaya yang ditimbulkan tidak sebanding dengan hasilnya yang belum tentu optimal.

9. Bisa Menimbulkan Reaksi Alergi 

Bahaya tisu magic yang terakhir adalah reaksi alergi. Di dalam tisu magic terdapat kandungan parfum. Kandungan ini ternyata bisa menimbulkan bahaya ketika digunakan. Salah satu bahaya yang ditimbulkan yaitu bisa menimbulkan reaksi alergi.

Baca Juga: Obat Mata Bintitan Alami dan Herbal

Nah itulah berbagai informasi mengenai tisu magic, salah satunya tentang bahaya tisu magic. Diharapkan setelah membaca pembahasan diatas, tidak lagi menggunakan tisu magic ketika melakukan hubungan seksual.