5 Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh – Semua manusia harus menjaga daya tahan tubuhnya masing-masing, agar tidak menjadi lemah dan sakit-sakitan. Dimasa pandemi ini, total orang yang telah tercemar virus positif covid-19 dunia ini sebanyak 105,805,951 dan yang meninggal sebanyak 2,312,278. Dengan begitu, imunitas tubuh kita harus bagus.

Dengan jiwa raga yang sehat juga dapat mencegah terkenanya penularan virus covid-19 ini. Untuk menjaga daya tahan tubuh atau imun tubuh yang kuat, minumlah air putih yang banyak dan juga makan sayur-sayuran dan buah-buahan serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun di tempat air mengalir, mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk kamu yang bekerja di luar atau beraktivitasnya di luar, maka kamu perlu mengkonsumsi vitamin dan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh atau imun tubuh. Apabila kamu yang beraktivitasnya di siang hari, maka kamu membutuhkan vitamin dan suplemen dengan kandungan zat yang banyak di sayuran hijau, vitamin C, beta-karoten, vitamin E, itu dibutuhkan dan yang paling tepat untuk dikonsumsi.

Baca Juga: 6 Aplikasi Chat Dokter yang Bisa Diakses dengan Mudah

Berikut 5 Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh:

1. Imboost force

5 Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh

Imboost force adalah obat atau suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Obat atau suplemen ini bekerja dengan cara merangsang sistem imun agar dapat melawan infeksi akut atau berulang. Suplemen ini memiliki dua jenis produk, yaitu Imboost Force tablet dan Imboost Force sirup.

Imboost Force dengan kandungan black elderberry 400 mg, zinc picolinate 10 mg, dan echinacea purpurea 250 mg. Untuk Imboost Force kandungannya black elderberry 400 mg, echinacea purpurea sebesar 250 mg, dan zinc picolinate 5 mg. Aturan harus sesuai dengan dosis yang sudah diberikan oleh dokter, dan aturan pakai yang berada di kemasan.

Tetapi, Imboost Force ini tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang memiliki penderita HIV/AIDS, tuberkulosis, autoimun, dan hipersensitivitas pada Imboost. Karena suplemen Imboost ini memiliki kandungan echinacea purpurea yang dapat menyebabkan kontraindikasi jika dikonsumsi oleh orang-orang yang memiliki penyakit tersebut.

2. Blackmores vitamin C

5 Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh

Blackmores vitamin C 500 adalah suplemen yang mengandung kaya akan vitamin C. Yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga daya tahan tubuh dari radikal bebas. Jenis suplemen ini menjadi sumber antioksidan yang dapat memelihara keseluruhan tubuh kita dan tetap terjaga.

Zat radikal yang diproduksi oleh tubuh pada saat memproses makanan dan bereaksi terhadap lingkungan. Zat radikal bebas ini juga dapat memicu stres oksidatif yang dapat merusak sel dan beberapa fungsi tubuh. Radikal bebas akan terus menumpuk sehingga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, peradangan, stroke dan kanker.

Maka dari itu, ada suplemen Blackmores vitamin C 500 yang hadir sebagai sumber antioksidan yang bagus untuk tubuh kita. Dengan kandungan yang kaya akan vitamin C nya, pencernaan kolagen dalam tubuh juga akan berjalan dengan optimal, sehingga dapat menjaga kulit tetap kencang dan juga membuat kamu semakin awet muda.

3. Vitalong C

5 Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh

Vitalong C adalah obat yang terkandung asam askorbat yang dapat juga membantu memenuhi kebutuhan vitamin C. Vitalong C ini juga memiliki fungsi bagi tubuh untuk luka cepat sembuh, dan melindungi sel-sel tubuh.

Dengan kegunaannya, vitalong C ini dapat mencegah dan juga mengatasi defisiensi vitamin C di dalam tubuh. Manfaat lainnya vitalong C juga dapat membantu meningkatkannya daya tahan tubuh, serta melindungi sel-sel tubuh.

Dan efek samping dari suplemen vitalong C ini, jika dikonsumsi sesuai dengan anjuran yang sudah ditentukan, suplemen ini tidak akan berdampak yang buruk dan juga jarang mengakibatkan efek samping.

4. Redoxon Triple Action

5 Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh

Produk yang dimiliki Redoxon ini ada 3 jenis yang tersedia di pasaran, yaitu Redoxon Double Action, Redoxon Fortimun, Redoxon Triple Action. Dari ketiga produk tersebut, masing-masing memiliki manfaat yang berbeda, dan yang pastinya memiliki kandungan vitamin C. Untuk Redoxon Double Action tiap tabletnya mengandung vitamin C 1000 mg dan zinc 10 mg.

Redoxon Fortimun memiliki kandungan vitamin C 1000 mg dan juga zinc 10 mg. Selain itu, suplemen ini juga memiliki kandungan 2.333 IU vitamin A, 45 mg vitamin E, 6,5 mg vitamin B6, 400 IU vitamin D, dan 400 mcg asam folat. Redoxon Triple Action yang tiap tabletnya memiliki kandungan vitamin C 1000 mg, vitamin D 400 IU, dan zinc 10 mg.

5. Stimuno Forte dan Stimuno Syrup

5 Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh

Produk ini memiliki dua macam untuk anak-anak dan dewasa. Yang berupa sirup untuk anak-anak, dan yang kapsul untuk orang dewasa. Stimuno Forte ini sangat bermanfaat untuk menguatkannya daya tahan tubuh kita atau juga dapat membantu menjaga sistem imun tubuh.

Obat dengan kandungan bahan aktif ekstrak tanaman meniran hijau yang dapat mencegah tubuh dari penyakit dan baik juga untuk mempercepat proses penyembuhan terhadap penyakit infeksi.

Untuk orang dewasa mengkonsumsi obat atau suplemen ini baik dosisnya adalah 1-3 kapsul per harinya. Jika untuk anak-anak, dikonsumsi untuk usia di atas 1 tahun dosisnya adalah 5 ml atau setara dengan satu sendok makan sebanyak 1-3 kali sehari.

Untuk info lebih lanjut tentang covid-19, mari kunjungi link berikut: metrotabagsel.com

Itulah 5 Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh yang membuat daya tahan tubuh kita terjaga, dan dijauhkannya oleh virus-virus covid-19 ini. Maka dari itu, sangat lah cocok untuk konsumsi obat atau suplemen di atas agar imun tubuh kita terjaga, sehingga dapat menjauhkannya dari virus-virus ini.