Alat kesehatan bioglass mulai banyak digunakan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Bioglass dipercaya banyak orang bisa memberikan berbagai manfaat menjaga kesehatan tubuh. Jadi penasaran bukan apa saja kira-kira manfaat bioglass untuk tubuh?

Baca Juga: Ragam Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Mengenal Apa Itu Bioglass

Mengenal Bioglass - Manfaat Bioglass

Sebelum masuk pada ulasan manfaat bioglass mari mengenal lebih dulu apa sebenarnya bioglass ini. Bioglass adalah alat kesehatan yang ditemukan Larry Hench sudah sejak lama sekali. Material yang membentuk bioglass ini adalah silica, natrium, kalium, dan fosfat. Bioglass ini sendiri merupakan singkatan dari Bioactive dan Glass. Jadi alat ini baru bisa aktif atau berfungsi jika terkena cairan tubuh. 

Dalam ilmu medis bioglass ini sering digunakan untuk membuat implant sintetis yang fungsinya menyambung tulang yang patah. Implant dari bioglass ini karena berbahan kaca maka nanti ada senyawa kimia yang akan menyambung tulang yang patah tadi.

Bioglass memang sudah dibuktikan oleh para tenaga medis bisa menyatukan tulang kembali dengan baik. Tulang dalam tubuh yang bermasalah bisa tersambung dengan baik dan impan dari bioglass sendiri aman digunakan dalam tubuh karena anti karat atau tahan korosi. Bioglass sangat bagus untuk menstimulasi sel-sel tulang beregenerasi dan menumbuhkan sel baru untuk mengganti sel yang rusak.

Bioglass di Pasaran

Bioglass di Pasaran - Manfaat Bioglass

Dalam pasaran bioglass dijual baik itu secara offline maupun online. Bentuknya berupa lempengan kaca dan bisa memancarkan energy positif hingga radius 5 meter. Pada marketplace dijelaskan kalau bioglass ini terbuat dari 13 mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan diolah dengan cara yang khusus. Oleh karena itu manfaat bioglass untuk menjaga kesehatan tubuh bisa sampai puluhan tahun. 

Energy yang dihasilkan bioglass adalah energy positif. Inilah yang menjadi manfaat bioglass bagi tubuh, yakni bisa membantu tubuh untuk melakukan self healing atau mengkondisikan tubuh yang terserang penyakit bisa sembuh dengan sendirinya.

Manfaat Bioglass Untuk Tubuh

Jika dilihat dari penjelasan di atas bahwa bioglass memiliki 13 mineral yang baik untuk kesehatan tentu manfaat bioglass untuk tubuh akan sangat bagus sekali, tubuh pasti bisa selalu terjaga kesehatannya meski tidak mengkonsumsi obat-obatan dari bahan kimia.

1. Mengatasi Sembelit

Mengatasi Sembelit - Manfaat Bioglass

Manfaat bioglass yang pertama adalah untuk melancarkan pencernaan. Orang yang sering sembelit bisa memanfaatkan bioglass ini untuk melancarkan kembali pencernaan yang kurang baik. Sembelit tidak bisa diremehkan karena bisa menyebabkan infeksi dan juga gangguan sistem pencernaan yang lain. Jadi cobalah minum air bioglass agar bisa terhindar dari sembelit.

2. Mengatasi Sakit Kepala

Mengatasi Sakit Kepala - Manfaat Bioglass

Bagi yang suka sakit kepala bisa juga menggunakan bioglass sebagai solusi. Manfaat bioglass ini memang beragam, mulai dari penyakit ringan seperti sakit kepala sampai sakit yang serius bisa disembuhkan dengan bioglass. Sakit kepala yang biasanya baru bisa hilang dengan obat kimia bisa disembuhkan dengan bioglass yang bebas dari bahan kimia.

3. Mengatasi Kanker

Mengatasi Kanker - Manfaat Bioglass

Kanker adalah salah satu penyakit yang serius dan harus segera diobati. Salah satu upaya adalah dengan menggunakan bioglass ini. Manfaat bioglass yang lain adalah bisa membantu proses penyembuhan kanker apa saja yang ada di dalam tubuh.

4. Menyembuhkan Asam Urat

Mengatasi Asam Urat - Manfaat Bioglass

Tidak hanya segala jenis kanker, bahkan asam urat juga bisa disembuhkan dengan bioglass ini. Bioglass memang dibuat untuk bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan salah satunya adalah asam urat ini. Meski tidak langsung dan perlu waktu, namun bioglass ini bisa memberikan hasil yang baik untuk mengatasi asam urat.

5. Menyembuhkan Sakit Ginjal

Mengatasi Sakit Ginjal - Manfaat Bioglass

Sakit ginjal merupakan penyakit yang serius dan membutuhkan penanganan yang cepat dan aman. Jika kondisi ginjal tidak baik maka harus segera diobati agar tidak terjadi hal-hal yang buruk kedepannya. Penderita sakit ginjal bisa memanfaatkan bioglass untuk mengobati penyakitnya itu. Mineral yang terdapat dalam bioglass bisa membantu proses penyembuhan sakit ginjal.

Tidak hanya itu saja manfaat bioglass yang lain juga bisa untuk memperlambat makanan busuk, meningkatkan kualitas tanaman, serta bisa juga digunakan untuk menjaga kesehatan hewan. Banyak sekali bukan manfaat bioglass ini. Orang yang punya sakit ayan, diabetes, hipertensi, maag, juga stroke pun juga bisa sembuh dengan menggunakan bioglass ini. 

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Lalu bagaimana ya caranya agar tubuh bisa mendapatkan manfaat dari bioglass tersebut? Semua manfaat bioglass bisa didapatkan penggunanya dengan meminum air yang sudah dialiri bioglass atau bisa juga dengan menggosok atau menempelkan bioglass pada bagian tubuh yang terserang penyakit. 

Kaca bundar yang dibuat dari beragam bahan mineral ini memang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat bioglass yang sudah terbukti secara klinis adalah sebagai implan untuk menyatukan tulang yang patah. Namun untuk manfaat bioglass yang lain dimana bisa menyembuhkan berbagai penyakit memang tidak teruji secara klinis namun sudah banyak orang yang membuktikannya sendiri secara langsung.

Nah, berikut ini akan dibahas secara singkat bagaimana cara menggunakan kaca bundar penuh mineral ini agar penggunanya bisa mendapatkan manfaat bioglass yang baik untuk kesehatan tubuh.

1. Diminum

Diminum - Manfaat Bioglass

Cara yang pertama agar pengguna bisa merasakan manfaat bioglass adalah dengan meminum ari yang telah dialiri bioglass. Air yang sudah dialiri dengan bioglass akan berubah menjadi air bioglass yang penuh energy positif sehingga tubuh bisa sembuh dari penyakit. Caranya bisa dengan meletakkan bioglass pada air yang akan diminum. 

Taruh air dalam gelas atau botol lalu masukkan bioglass ke dalamnya. Diamkan selama 30 menit untuk air sebanyak 600 ml. Setelah 30 menit bioglass akan merubah air minum biasa jadi minuman yang menyehatkan. 

Air putih yang sudah diberi bioglass rasanya tidak akan berubah dan kesegarannya pun sama saja. Hanya di dalam air tersebut terdapat tambahan mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Air bioglass ini bisa dijadikan terapi untuk menyembuhkan penyakit atau bisa juga dikonsumsi orang yang sehat sebagai minuman berenergi.

Normalnya setiap orang butuh 1,2 sampai 1,5 liter air putih sehari. Nah, agar air putih yang diminum untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh bisa terpenuhi dan lebih menyehatkan masukkan saja bioglass pada air putih yang akan diminum. Tubuh akan terjaga selalu kesehatannya dan akan terasa lebih berenergi karena kandungan positif dari bioglass tadi.

2. Didekatkan ke Tubuh

Cara menggunakan bioglass yang kedua adalah dengan mendekatkan bioglass tersebut pada bagian tubuh yang sakit. Misalnya sedang sakit kepala, maka dekatkan bioglass pada kepala yang sakit dan tunggu beberapa menit. Jika sakit pinggang maka dekatkan atau tempelkan bioglass pada pinggang selama beberapa menit. 

Bisa disimpulkan menempelkan bioglass pada bagian tubuh yang sakit ini seperti terapi. Jadi lakukan secara rutin hingga keluhan menghilang atau betul-betul sembuh. Meski tidak langsung atau tidak secara instan namun dengan cara ini segala keluhan pada tubuh bisa segera sembuh dan pulih.

3. Disemprotkan

Disemprot - Manfaat Bioglass

Cara pakai yang selanjutnya adalah dengan menyemprotkan air bioglass pada bagian tubuh yang sakit. Misalnya ada alergi atau kulit yang gatal-gatal maka bisa langsung membuat air bioglass lalu semprotkan pada bagian kulit yang gatal. Tidak hanya alergi, luka lecet, luka bakar, kena air panas, atau luka eksim bisa disembuhkan air semprotan bioglass tersebut.

4. Disinari

Cara selanjutnya agar pengguna bisa merasakan manfaat bioglass adalah dengan menyinari kaca bundar penuh mineral tersebut. Sinar yang digunakan di sini bisa dari senter atau sinar matahari langsung. Jadi sinari lempengan bioglass ke bagian tubuh yang sakit. Misalnya saja bagi penderita sakit ginjal bisa menyinari punggungnya dengan bioglass selama beberapa menit secara rutin setiap harinya. 

Secara perlahan sakit ginjal yang dikeluhkan bisa sembuh dan pinggan tidak lagi merasakan sakit yang tak kunjung hilang. Tentunya saat melakukan penyinaran pada bioglass tidak boleh terkena langsung pada mata karena bisa membahayakan. Jika akan menggunakan di area dekat mata sebaiknya mata ditutup dengan kain hitam.

Baca Juga: Mengenal Gangguan Irama Jantung Beserta Gejala, Penyebab, dan Pengobatannya

Bioglass ini sudah dikenal juga dalam ilmu kedokteran. Jadi bagi yang akan menggunakan bioglass ini bisa konsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar bisa mendapatkan manfaat bioglass secara maksimal. Dokter sudah banyak yang menyarankan penggunaan bioglass ini sebagai salah satu bentuk terapi selain memberikan obat kimia.