7 Gejala COVID-19 yang sangat penting untuk diketahui – Sudah banyak tanda-tanda gejala covid-19 ini yang semakin ramai diperbincangkan. Pada umumnya, memang gejala covid-19 yang kita ketahui itu tidak lepas dari demam, batuk, sampai sesak napas. Semakin banyak dan semakin aneh akan gejala covid-19 ini yang tidak bisa kita sangka bahwa jika ada gejala seperti itu adalah terkena covid-19.

baca Juga: Vitamin dan suplemen untuk menjaga imunitas tubuh

Ada yang paling terbaru dari tanda-tanda gejala covid-19 ini yaitu parosmia atau bisa juga disebut dengan gangguan pada indra penciuman. Gejala ini adalah salah satu yang termasuk gejala aneh dan juga unik. Karena siapa sangka bahwa kita tiba-tiba tidak bisa mencium bau. Maka dari itu, kita semua dianjurkan oleh pemerintah untuk selalu menjaga kesehatan dan juga selalu mengikuti protokol yang ada.

Berikut 7 Gejala COVID-19 yang sangat penting untuk diketahui:

1. Parosmia

7 Gejala COVID-19 yang sangat penting untuk diketahui

Ini adalah gejala covid-19 yang dapat dikenali dengan anosmia atau kehilangan indra penciuman dan juga bisa tidak merasakan rasa-rasa. Dengan munculnya gejala ini membuat para pasien covid-19 ini susah untuk mengidentifikasikan bau dan rasa. Para pengidap gejala ini tidak mampu mencium bau yang menyengat, seperti mencium bau roti panggang yang tidak tercium atau bisa juga dia menciumnya yang tidak enak.

Tetapi, para ahli bedah telinga, hidung dan tenggorokan atau disingkat (THT), Profesor Nirmal Kumar ini yang berasal dari ENK UK menjelaskan bahwa gejala parosmia ini terbilang aneh dan juga unik pada pasien covid-19. Pasien yang terkena covid-19 ini terinfeksi virus corona bisanya juga karena menghirup aroma belerang dan juga benda terbakar sehingga dapat terjadi gangguan indra penciuman.

2. Delirium

7 Gejala COVID-19 yang sangat penting untuk diketahui

Berikut gejala covid-19 yang tidak dapat disangka juga yaitu delirium. Gejala yang merupakan mental para pengidapnya mengalami kebingungan berat dan juga kesadaran yang terganggu. Akibat gejala ini yaitu pada sistem saraf pusat yang umumnya gejala ini masuk pada kelompok lansia.

Gejala delirium ini biasanya hanya bersifat sementara saja, dengan mengendalikan penyebab dan juga pemicunya. Kondisi ini juga dapat menakutkan untuk penderita dan orang-orang yang ada disekelilingnya. Penderita juga akan menunjukkan perubahan kondisi mental pada saat mengalami delirium dalam beberapa jam sampai beberapa hari.

3. Kelelahan

7 Gejala COVID-19 yang sangat penting untuk diketahui

Kelelahan juga salah satu gejala yang paling sering dialami para penderita covid-19. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menginformasikan bahwa kelelahan adalah gejala paling umum di urutan ketiga dari covid-19.

Salah satu solusinya adalah, untuk sementara berhenti dahulu untuk berolahraga dengan intensitas berat dan juga jangan terlalu memaksakan diri. Karena tubuh sudah memberi isyarat yang sangat akurat untuk kamu perlu istirahat yang cukup.

4. Sakit Mata

Dengan sakit mata ini membuat daftar baru gejala covid-19. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa studi yang menemukan kaitan dengan kondisi mata terhadap infeksi covid-19. BMJ Open Ophthalmology salah satu yang menemukan pembuktian bahwa sakit mata lebih umum terjadi pada saat pasien covid-19 dan sebelum tertular.

Maup pada saat terinfeksi covid-19 maupun sebelum tertularnya covid-19. Hasil dari para studi sebelumnya telah menemukan adanya 16 persen pasien covid-19 yang telah mengalami gejala ini. Ada juga yang melaporkan bahwa ada 81 persen yang mengidap sakit mata karena covid-19 mencapai dua minggu usai terpapar corona.

5. Masalah Pencernaan

7 Gejala COVID-19 yang sangat penting untuk diketahui

Banyak masalah pencernaan yang dialami jika terkena covid-19 maupun sebelum tertular. Para ahli telah menemukan bahwa selain diare banyak gejala virus corona yang lain, seperti mengalami hilangnya nafsu makan dan juga muntah-muntah. Hal ini bisa kita temukan di luar adanya gejala yang umum seperti flu, demam dan juga sakit tenggorokan.

Studi yang baru-baru ini yang diterbitkan oleh para peneliti di Tiongkok, Beijing yang menemukan di antara 3 sampai 79 persen orang yang mengalami gejala gastrointestinal. Dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa gejalanya muntah-muntah yang dialami oleh pasien virus corona di usia anak-anak.

6. Nyeri Otot

7 Gejala COVID-19 yang sangat penting untuk diketahui

Nyeri otot yang ini sangat sulit untuk membedakannya. Tetapi, nyeri otot karena gejala covid-19 ini lebih cenderung ke menyebar seluruh jaringan otot. Bedanya dengan nyeri otot karena cedera olahraga ini lebih cenderung ke otot yang tertentu saja.

Sembuh karena nyeri otot gejala covid-19 ini bisa sampai beberapa minggu hingga bulanan sampai selesai infeksi penyakit sembuh. Jika nyeri otot akibat cedera olahraga bedanya sembuh dalam waktu kurang lebih 48-72 jam saja.

7. Ruam Kulit

7 Gejala COVID-19 yang sangat penting untuk diketahui

Sudah banyak yang membuktikan bahwa ruam kulit ini termasuk gejala covid-19. Pembuktian ini sudah dialami sejumlah pasien yang menderita infeksi virus corona. Ruam kulit ini yang muncul sekilas terlihat seperti gatal-gatal pada cacar air dan campak.

Ruam kulit ini juga berlangsung lumayan cukup lama, karena berlangsung selama 12 hari. Ini pengakuan dari para penderita yang mengalami ruam selama delapan hari. Ruam kulit ini biasanya muncul di dada, kakiĀ  punggung, dan juga bagian tubuh lainnya.

Yuk lihat-lihat artikel yang lain jika kamu belum menemukan apa yang kamu cari. silahkan cek di link berikut jjstereo.com, disini banyak berita yang bermanfaat juga bagi kamu